Tips Memilih Selimut yang Tepat

Selimut harus dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda tinggal di daerah bersuhu hangat, selimut berbahan lembut dan tipis tentu jauh lebih berguna dibanding selimut berbahan tebal.

Pilih Selimut dengan Ketebalan yang Pas

Sebelum membeli selimut, kita harus mempertimbangkan faktor suhu harian di kamar dan daerah tempat tinggal kita. Ada baiknya jika selimut yang Anda pilih tidak terlalu tebal ataupun tipis agar tetap dapat digunakan pada cuaca apapun.

 

Pilih Bahan Selimut Sesuai Kebutuhan

Bahan selimut tentunya menjadi salah satu faktor utama yang harus Anda pertimbangkan ketika akan membeli selimut.

  • Wol
  • Bulu
  • Katun
  • Kain Sintetis
  • Fleece

Perhatikan Berat Selimut

Faktor bobot selimut juga tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan sebelum membeli selimut. Bobot selimut dapat menentukan nyaman tidaknya seseorang ketika tidur. Sebuah penelitian menunjukan bahwa selimut yang berat dan tebal mampu bertindak sebagai alat terapi bagi orang dengan gangguan tidur atau rasa cemas.

 

Sesuaikan dengan Ukuran Tempat Tidur

Sebelum membeli selimut baru, Anda perlu membeli selimut yang sesuai atau sedikit melebihi ukuran tempat tidur.

 

Tidur merupakan obat dari segala macam penyakit dan suasana hati yang kurang baik. Untuk itu, perlengkapan tidur Anda harus mampu menjadi perantara menuju kenyamanan istirahat Anda.

Pastikan selimut yang Anda pakai selimut dari Tomomi, dapat menghangatkan tubuh Anda dan memberikan rasa nyaman sehingga dapat menghilangkan berbagai rasa lelah setelah seharian beraktivitas.

Related Post