Tips Memilih Bantal yang Sehat untuk Tidur

Hi Sahabat Tomomi !

Memilih bantal tidak hanya sekadar mempertimbangkan bentuknya saja, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, di antaranya :

1. Sesuaikan bantal pilihan dengan posisi tidur Anda
Jika Anda tidur dengan posisi telentang, bantal tidur yang sehat untuk Anda, yakni tidak terlalu keras atau terlalu tinggi. Leher tidak harus naik, tapi cukup disangga, sehingga kepala tetap sejajar dengan punggung bagian atas dan tulang belakang.
 
Posisi tidur tengkurap memang memiliki banyak kekurangan, ketimbang posisi tidur ainnya.
Nah, bila Anda tidur dengan posisi tengkurap. Anda membutuhkan bantal yang tipis dan lembut.
 
2. Pilih bantal berdasarkan isinya
Selain menyesuaikan posisi tidur favorit Anda, bantal tidur yang sehat juga bisa Anda pilih berdasarkan isinya, yakni:

Microfil (Serat sintetis)
Bantal yang dibuat dengan teknologi canggih. Bantal ini tidak akan membuat alergi ketika digunakan. Bantal diisi dengan serat microfil yang empuk dan halus selembut bulu angsa, berfungsi menopang kepala dengan sempurna sehingga meningkatkan kualitas tidur Anda.
 
Memory foam (busa memori)
Isi bantal busa memori terbuat dari bahan sejenis busa polyurethane terbuat melalui proses khusus. Bantal busa memori dapat menyesuaikan bentuk tubuh saat Anda bergerak dan dapat kembali berubah ke bentuk awal.

Lateks
Lateks menjadi isi bantal yang sehat untuk tidur karena paling kuat dan tahan terhadap tungau dan jamur. Bantal ini juga dapat membantu mengatasi masalah pada punggung dan leher Anda.
 
Bulu angsa
Isi bantal dengan bahan ini direkomendasikan sebagai salah satu bantal tidur paling sehat karena membantu Anda tidur lebih nyenyak. Bantal ini juga lembut dan tidak terlalu padat sehingga cocok untuk orang yang suka tidur tengkurap.
 
Lengkapi kebutuhan bantal tidur Anda, dengan menggunakan produk bantal dari Tomomi. Tomomi menyediakan jenis bantal microfil, bantal lateks dan Down alternative.

Related Post