Blog Image

Blog

Cara Mudah Menata Design Kamar Sempit Terlihat Luas

January 15, 2021
/
General
Cara Mudah Menata Design Kamar Sempit Terlihat Luas image

Hai #sahabattomomi, kamu pernah nggak merasa sesak dan tidak nyaman karena luas ruangan kamar yang terbatas? Sempitnya ruang kamar, sering membuat kondisi kamar menjadi tidak kondusif. Hal ini pasti membuat kamu merasa tidak betah di dalam kamar. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa merasakan kamar yang terlihat luas loh #sahabattomomi.

Menata design kamar yang sempit jadi terlihat luas bukanlah hal yang sulit. Dengan beberapa trik sederhana, kamu bisa menghadirkan design kamar yang dapat mengakomodasi semua keperluanmu, sekaligus tidak membuat kamar tidurmu terasa sempit. Untuk selengkapnya, yuk langsung saja baca tips untuk menata design kamar kamu yang sempit agar terlihat lebih luas dari Tomomi berikut ini!

1. Pilih furniture yang praktis dan warna cerah

Cara menata kamar yang sempit agar terlihat luas adalah memilih furniture yang praktis dan multifungsi, serta tidak dipenuhi oleh berbagai barang-barang, terutama yang berukuran besar. Pilih furniture kamar yang ringan dan memiliki design praktis. Selain itu, pilih furniture multifungsi yang bisa dipakai untuk beberapa kebutuhan sekaligus, misalnya tempat tidur yang memiliki ruang penyimpanan di bawahnya serta meja yang bisa dilipat ya #sahabattomomi!

2. Posisikan tempat tidur di pinggir ruang kamar

Jika ruang kamarmu sempit, sebaiknya jangan membuat design kamar dengan posisi tempat tidur di tengah ruangan. Design kamar di tengah ruangan akan membuat kamarmu terlihat penuh dan sempit. Agar terlihat lebih luas, kamu harus posisikan tempat tidur di pinggir ruangan. Cara ini bisa membuat area di tengah ruangan lebih banyak tersisa sehingga design kamar terlihat lebih luas dan kamu bisa lebih leluasa untuk beraktivitas di dalam kamar. Selain itu, dengan design kamar seperti ini kamu juga masih bisa meletakkan meja samping tempat tidur tanpa membuat kamar terlihat sempit.

3. Biarkan cahaya masuk ke dalam kamar

Agar kamarmu terlihat luas, kamu perlu menggunakan penutup jendela seminimal mungkin agar cahaya natural dari luar dapat masuk ke dalam kamar. Cukup tutupi jendela dengan roller blind atau penutup jendela dari renda atau voile.

4. Pilih sprei dengan motif yang minimalis

Untuk meminimalisir kamar kamu yang sempit, sebaiknya kamu menggunakan sprei dengan motif yang minimalis. Menggunakan banyak ornamen bermotif di kamar yang sempit akan membuat design kamar menjadi penuh. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan sprei yang polos atau dengan motif sederhana yang tidak terlalu ramai. Selain itu, usahakan juga untuk mengurangi penggunaan furniture atau dekorasi bermotif agar memberikan kesan luas pada design kamar.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan kamu dalam mencari sprei yang berkualitas, Tomomi punya semua solusinya! Semua produk Tomomi telah memenuhi kriteria sprei berkualitas, mulai dari yang berbahan microtex, microtex print, microtex emboss, microtex dobby, microtex tencel, dan nippon cotton sateen.

Sprei tomomi memiliki motif yang beragam, mulai dari motif yang minimalis hingga motif yang elegan. Tekstur kain dari sprei Tomomi juga sangat lembut, sehingga sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari. Sprei dari Tomomi memiliki warna yang tidak mudah pudar meskipun dicuci berkali-kali.

Dapatkan semua koleksi sprei Tomomi di https://www.tomomi.co.id/ atau di beberapa marketplace Tomomi yaitu Blibli, Shopee, Dinomarket, JD.id, Lazada, serta Tokpedia ya #sahabattomomi.

Semoga artikel kali ini dapat berguna untuk para #sahabattomomi sekalian. Pastikan kalian mengikuti blog kami selalu, kami akan berusaha membagikan hal-hal yang berguna dan menambah pengetahuan kita bersama. Stay TUNED!

Sumber:
https://www.dekoruma.com/artikel/95807/cara-menata-design-kamar-sempit
https://www.arsitag.com/article/10-tips-membuat-kamar-berukuran-kecil-terlihat-lebih-menarik

dari telah membeli
sekitar lalu