Blog Image

Blog

Yuk Kenali Akibat Tidur di Atas Jam 12 Malam

January 15, 2021
/
General
Yuk Kenali Akibat Tidur di Atas Jam 12 Malam image

Hai #sahabattomomi! Di saat pandemi COVID-19 seperti sekarang, banyak orang mengalami masalah susah tidur. Padahal, tidur merupakan salah satu hal yang dibutuhkan tubuh kamu untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini penting untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit, termasuk infeksi COVID-19.

Apakah kamu salah satu diantara orang yang tidur hingga larut malam? Sebaiknya hal ini perlu kamu hindari ya #sahabattomomi, karena tidur hingga larut malam itu tidak bagus untuk kesehatan dan juga organ tubuh kamu. Kali ini, Tomomi mau kasih kamu alasan tentang bahayanya tidur hingga larut malam bagi kesehatan tubuh kamu:

1. Menyebabkan melemahnya sistem kekebalan tubuh

Tubuh kamu sangat membutuhkan waktu untuk istirahat serta memperbarui sel-sel tubuh secara rutin. Tidur hingga larut malam membuat tubuh bekerja secara terus menerus tanpa jeda waktu untuk berisitirahat sehingga kerja tubuh kamu menjadi tidak sempurna. Karena tubuh bekerja terus menerus, daya tahan tubuh kamu akan menurun. Akibatnya, tubuh menjadi lebih rentan terkena penyakit maupun infeksi yang disebabkan oleh virus, seperti flu, demam, infeksi paru-paru, infeksi usus, hepatitis, dan lain sebagainya. Bahaya banget kan #sahabattomomi?

2. Gangguan pada kulit

Ciri fisik yang sering muncul Ketika kamu sering tidur hingga larut malam adalah wajah yang terlihat lebih pucat, tidak cerah, serta adanya lingkaran hitam di bawah mata. Selain itu, mata kamu juga terlihat merah dan berkantung. Tidur hingga larut malam juga akan menimbulkan serta mempercepat munculnya banyak kerut di sekitar mata.

3. Stress dan depresi

Kamu yang sering tidur hingga larut malam akan mengalami stress dan depresi yang berlebihan loh #sahabattomomi. Tidur hingga larut malam juga menyebabkan pikiran tidak tenang, dan selalu merasa gelisah yang berlebihan. Kamu yang sering tidur hingga larut malam lebih rentan terserang depresi daripada orang yang cukup istirahat selama tujuh sampai delapan jam sehari.

Yuk, kita ubah kebiasaan tidur lebih dari larut malam agar tubuh kita tetap sehat selalu ya #sahabattomomi. Semoga artikel kali ini dapat berguna untuk para #sahabattomomi sekalian. Pastikan kalian mengikuti blog kami selalu, kami akan berusaha membagikan hal-hal yang berguna dan menambah pengetahuan kita bersama. Stay TUNED!

dari telah membeli
sekitar lalu